Saturday, March 24, 2007

DIKLAT *AGAIN?????*

Terakhir kali ikutan diklat di kantor tahun 2005 bulan November, pas ikutan diklat Fungsional Pertama Peneliti di Ciawi Bogor selama 3 minggu. Waktu itu bener-bener mabok materi yang akhirnya bikin saya masuk RS pas persis setelah ujian presentasi hehehehe, gak kebayang kan 3 minggu belajar dari pagi ampe malem, diskusi, ngoceh sana sini, cari data, survey dan bla-bla-bla ampe mabok lagi..ah..mabok lagi...
Pokoknya perjuangan banget buat saya untuk bisa lulus! Ya Alhamdulillah lulus, walau peringkatnya gak jelas ke berapa, yang penting nilai saya lumayanlah *83,45* cuman gak jelas tuh ranking ke belasan hehehehe... Malu juga tuh ama temen satu kamar yang bisa dapet ranking 4 setelah para doktor yang dapet ranking 1 sampe 3 di kelas. Fyuhhhhh!

Nah, kemaren niy, saya barusan selesai diklat lagi. Kali ini diklatnya diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di lingkungan LIPI. Dari judulnya aja udah keliatan syeremnya, dan kebayang juga gimana bosennya. Pesertanya rata-rata udah pada "sepuh" alias udah senior semua, rata-rata S3 dan udah belasan tahun kerja di LIPI. Pesertanya cuman 40 orang yang berasal dari semua unit kerja di LIPI, mulai dari Limnologi, Biologi, PMB, PPK, KR dan banyak lagi. Intinya siy, peserta yang lulus bakal jadi Pejabat Pembuat Komitmen alias pejabat yang memegang wewenang dan bertugas serta bertanggungjawab untuk mengadakan pengadaan barang dan jasa di unit kerja masing-masing. Whuaaaaaaaaaaaaaaaaaah, berat amat ya tanggungjawabnya???
Demi cari informasi, saya pun jadi tahu ternyata, dari sekian peserta yang ikut, banyakan pada pengen gak lulus gara-gara tanggungjawabnya ituh.

Nah, kalo saya siy, lulus gak lulus sama aja kale?
Yang penting niy, kemaren selama diklat jadi banyak dapet ilmu ttg pengadaan barang dan jasa pemerintah. Materinya aja berat hehehehe....

2 comments:

Anonymous said...

woho.. ngikut diklat iku to mba..
btw ga njupuk fungsional po? moso arepe tunjangan umum terus *halah NGGAYA™* :p

Anonymous said...

wolooh woloooh..... itu berarti dapat makan gratis dong?? *pikirannya makan dulu yang dipikirin yak* :p