Friday, March 02, 2007

JAKARTA KEMAREN!

Hmmmmmmmmmmmmmm, kemaren bener-bener menyedihkan. Kenapa??? Ya karena Chepi saya harus masuk bengkel gara-gara knalpotnya ngebul. Ya akhirnya saya harus bawa dia ke bengkel deket rumah Tante untuk menjalani perawatan seharian. Yupsss karena saya gak mau dia lama-lama nginep di bengkel, akhirnya saya berhasil merayu si pemilik bengkel untuk segera membongkar Chepi. Setelah tahu sebab musababnya, saya pun segera menuju kantor naek Metromini. Nah ini ni, mau gak mau saya kembali ke kantor naek Metromini, satu hal yang sudah setahun lebih saya tinggalkan sejak ada Chepi. Ada satu kesenangan tersendiri ketika saya naek angkotan publik berwarna oranye dan biru ini, yaitu menjadi pengamat orang-orang yang lalu lalang di jalanan dan penumpang yang ada di hadapan saya. Hehehehe asyiknya lagi kalau ada pengamen yang kebetulan bersuara merdu dan berbakat memainkan alat musik, wahhh saya makin terhibur tuh!

Seperti kemaren saat saya naek Metromini 79 jalur Lebak Bulus - BLok M, saya kembali menikmati lantunan lagu-lagu lawas penyanyi jaman dulu yang dinyanyikan oleh pengamen cewek berkacamata minus sambil memetik gitar. Asyikkkk banget lho, baru kali ini ada cewek ngamen sendirian sambil maen gitar beneran! Biasanya kan ada tuh gerombolan pengamen nyanyi tapi yang cewek cuman senyamsenyum sambil narikin saweran, atau ada juga yang cuman pegang gitar kecil tapi metiknya gak jelas kunci apa. Nah kalo yang ini, emang beda, karena dari penampilannya aja udah keliatan kalao dia "terdidik" dan sepertinya cuman buat iseng ngamen di Metromini. Bisa jadi, si mbak ini mau cari kenalan hehehehe atau sengaja cari tumpangan pulang hehehehe yang jelas beda banget deh!

Hal lain yang bisa saya nikmati saat naek Metromini ya bisa jelalatan liat jalanan Jakarta dari jendela. Kemaren, sewaktu pulang dari kantor, gak sengaja saya liat beberapa pemandangan menarik di sekitar Panglima Polim. Di jalur ini sudah bermunculan joki-joki 3 in 1 yang rata-rata masih anak-anak dengan pakaian yang cukup menarik. Aneh juga ya? KOk tiba-tiba ada joki di sekitar situ? CUman iseng atau emang butuh duit ya mereka?

Lalu ada beberapa pengendara sepeda motor yang dengan gagah berani melanggar jalur dan rambu-rambu lalu lintas. Wahhhh, saya sebenarnya gak trima lho, karena hal itu sangat membahayakan diri sendiri dan pemakai jalan lain! Bukannya mau dianggap sok tertib, tapi kalau terjadi sesuatu kan udah jelas siapa yang salah, iya to?

Mendingan tertib-tertib aja supaya semua aman, semua nyaman!


No comments: