Wednesday, October 18, 2006

AM I ???????????

Jujurrrrrrrrrr banget, dari hati saya yang paling dalam, selama saya diterima di LIPI sebagai "kandidat peneliti" pada sebuah Pusat Penelitian, perasaan ragu saya lebih mendominasi ketimbang rasa puas atau rasa bahagia. Kenapa bisa begitu?
Dulluuuuuuuuuu sekali, saat saya masih bekerja sebagai guru bahasa Inggris pada sebuah lembaga pendidikan di Semarang, saya "masih" mencari apa yang saya sebut dengan "pekerjaan tetap" secara saat itu saya hanya merasa seperti bekerja paruh waktu saja, walau dalam satu hari saya bisa mengajar 3 kelas ditambah dengan kelas privat di malam hari. Dorongan untuk mencari pekerjaan yang lebih bisa diandalkan itulah, yang kemudian mendorong saya untuk tetap mencari pekerjaan yang sesuai dengan latarbelakang pendidikan saya saat kuliah yaitu Ekonomi Pembangunan. Namun, ketika saya berhasil diterima menjadi PNS sebagai salah satu kandidat peneliti di LIPI, justru ragulah yang selalu membayangi hari-hari saya. Ragu kenapa?
Karena saya merasa tidak mampu memberikan kontribusi apapun pada Puslit saya.
Sampai beberapa kali saya ke lapangan dan harus membuat analisa laporan pun, rasa stress masih saja membayangi.
Mencoba!
Itu selalu saya lakukan hingga detik ini, namun apapun hasilnya sepertinya masih tidak maksimal.
Lalu?
Saya pun kemudian mempunyai keinginan untuk "hengkang" dari Puslit dan mungkin waktunya segera tiba, secara bulan depan Insya Allah, saya akan mengakhiri masa lajang saya dan karena "dia" bekerja di kota lain, saya punya alasan kuat untuk "pamit" dan mencari pekerjaan lain.
Uhmmmmmmm kita lihat saja nanti....

1 comment:

Anonymous said...

Rere juga ngucapin, Taqabbalahu minna wa minkum,
Minal aidzin wal faidzin
mohon maaf jika ada ucapan
perbuatan yang mungkin sengaja
ataupun enggak sengaja
udah Rere lakukan,
dan tidak berkenan yah... :)

Btw,berarti insyaAllah tahun depan udah berpuasa dan lebaran enggak sendiri lagi donk hehehe :P

wah,ternyata mbak Ken mo pindah surabaya yah... kirain mas yang pindah jakarta hehehe :P Kalo gitu ntar ketemuan ma Rere yah... hehehe kan belum sempat kenalan ma calonnya mas secara langsung nih... :) Kalo dah di surabaya, kasih kabar yah...:)